FIRA

aku berjalan gontai mengelilingi lorong sekolah ku,ah kenapa harus aku yang disuruh beli makanan ke kantin oleh guru itu?
males sekali aku ke kantin sendirian lagi,hii.. kan ngeri banget deh.
secara sekolah angker gini
"Fir,kamu ngapain turun kebawah?"tanya Lala salah satu teman ku,
Nama ku fira,cewe aneh yang selalu jadi bahan tertawaan di sekolah ini,aku benci sekolah ini
"aku disuruh bu Juliha kekantin,lantas kamu sendiri?"tanya ku balik
"aku ada pelajaran olah raga,oh iya aku duluan yaa,byee.."
di kantin.......
"makasih ya bu.."ucapku kepada ibu kantin setelah aku mengambil pesanan ku.
"iya neng."jawab ibu kantin tersebut
aku melanjutkan langkah ku ke kelas,aku melewati mading,baca mading bentar dulu deh,kali aja ada yang bagus
hay guys,buat lo lo para seniman yang bisa menulis puisi ditunggu yah puisinya oleh kita,hadiahnya dapet handphone,uang tunai,dan masih banyak lagi,berminat? kirim puisinya ke osis ajaa. thanks guys
hah? ikutan gak yaa? pengen banget deh aku ikutan,coba aja deh mana tau berhasil
-skip-
"krinngggg....." bunyi bel sekolah tanda pelajaran telah usai
aku langsung pulang kerumah,sesampainya dirumah aku langsung mengambil laptop ku dan menulis sesuatu

Aku bermimpi,mimpi yang tak akan mungkin terwujud aku menginginkan,tetapi tak akan terpenuhi,diam tak berarti tak peduli,angin melambaikan kuasanya,dapatkah aku menggapai mu? ku lihat semua tertawa,aku tersenyum,senyum yang di balik  itu ada kesedihan yang mendalam,aku kehilangan seseorang,kekasih ku pergi entah kemana. hai apa kabar mu disana? indah kah surga itu? bisa kah kau membawa ku pergi ke sana? menikmati semilir indah  nya surga bersamamu,aku sangat mecintaimu,cinta yang sudah pasti,tetapi sudah pasti juga tidak mungkin terwujud aku menyayangi mu,aku merindukan mu,kau yang selalu bersama ku,sesaat~aku melihat batu nisan itu lagi,entah mengapa aku menitiskan air mata,kesedihan yang mendalam keterpurukan,aku melihat tubuhmu kaki terbujur disana 'selamat tinggal'

dan langsung ku tutup laptop ku,
huh capek sekali hari ini,
"kamu tuh yang  gak pernah ngertiin  aku kamu selalu sibuk dengan urusan mu sendiri!!!!!!!" bentak mama ke pada papa
"hey? gimana dengan kau? kau selalu pergi arisan!! Fira kasian dirumah,toh aku kerja untuk kebutuhan kalian juga kan?
bagaimana hidup di keluarga broken home?
aku selalu menangis dikamar setiap kali mama dan papa berantem,gak ada satu pun dari mereka yang ngertiin aku,mereka semua sama aja sibuk dengan urursan masing-masing
aku ga butuh uang aku gak butuh kekayaan aku cuman butuh kasih sayang,susah ya mereka ngasih itu ke aku?
dirumah ini aku seperti tidak menemukan sosok mama dan papa,aku malah berpikir bahwa mereka berdua orang asing bagi ku,mereka ngobrol dengan ku saja jarang sekali
"toktoktok,'suara ketukan pintu kamar ku,
"masuk aja,"ucap ku
ternyata mama,ada apa? tumben..
"Fir,mama mau bicara."ucap mama membuka percakapan
"yasudah ma,mama mau bicara apa sama fira?"
"mama sama papa memustuskan untuk cerai,"
DAMN!!!!! aku merasa ada bom jatuh menimpa ku dan meledakan semua bagian tubuhku,aku masih terima kalo mereka berantem,tapi aku gak akan pernah terima kalo mereka PISAH!
"loh?kenapa ma? kok? gak boleh papa sama mama gak boleh cerai!"
"tapi papa sama mama udah gak cocok lagi sayang,"
"apaan sih ma,kayak pacaran aja,masa depan aku masih panjang ma,dari kecil aku gakpernah dapet perhatian dari papa sama mama kalian terlalu sibuk dengan urusan masing-masing,"aku angkat bicara
"terserah mama sama papa deh kalo kalian cerai aku gakmau tinggal dengan salah satu kalian,aku tinggal dirumah nenek aja dan jangan pernah menganggap ku anak lagi,"ucap ku lagi,kali ini pergi keluar kamar dan pergi berlari sebisa mungkin
sudah cukup aku terpuruk karena kepergian Fera,sodara kembar ku,aku gakmau kehilangan papa dan mama lagi
aku berjalan tanpa arah,kaki ku yang membawa ku mengitari sepanjang jalan ini
aku seperti melihat ada anak kecil di sebelah sana,dan ada truk di depan nya,gawat dia akan celakaa
aku langsung mendorong anak kecil itu daaann....
"sayang,kamu sudah sadar?"ucap mama membangunkan ku,aku ada dimana ini? rumah sakit kok bisa?
"aku kenapa ma? kok seperti dirumah sakit?"
"kamu kecelakaan sayang,tapi syukurlah kamu ternyata baik-baik saja,"
baik-baik saja? kalian pikir aku baik-baik saja? kalian gaktau aku tersiksa gara-gara kalian.
"mama sama papa gak jadi cerai kan?"tanya ku
"engga sayang,setelah kami pikir-pikir sikap kami yang terlalu egois,kami berjanji tidak akan berantem lagi:)"
"beneran kan ma,pa?"
"iya Firaa.."
dan akhirnya gara-gara kecelakaan itu mama sama papa gue gak jadi pisah,dan puisi yang gue kirim itu mendapat juara 2 tingkat kota madya
ternyata butuh pengorbanan banget ya untuk kita bisa mendapat kan apa yang kita ingin kan:)

Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Penulis kece

  • Dewi Lestari
  • Esti Kinasih
  • Ilana Tan
  • Stephanie Zen
  • Windry Ramadhina

Blog Archive

YOU

Followers

Black Moustache

Pages

Blogger Templates