The Avengers


The Avengers
Kali ini bahaya yang mengancam memang tak bisa dipandang sebelah mata. Bisa jadi inilah akhir dari peradaban manusia. Rasanya tak mungkin ada kekuatan di muka bumi yang sanggup menandingi Loki (Tom Hiddleston) dan pasukannya yang tak kenal ampun. Satu-satunya harapan adalah kalau para superhero yang selama ini beroperasi sendiri-sendiri bisa bergabung menjadi satu tim. Masalahnya, menggabungkan para tokoh super dengan ego yang tak kalah besarnya ini juga bukan perkara gampang.
Kalau pun ada orang yang bisa mewujudkan gagasan ini, ia adalah Nick Fury (Samuel L. Jackson). Pemegang tampuk kepemimpinan S.H.I.E.L.D. inilah yang kemudian melanglang buana untuk mengumpulkan mereka yang memiliki kemampuan melebihi manusia biasa dan membentuk The Avengers, tim yang digadang-gadang jadi penyelamat bumi dari ancaman Loki dan serdadunya.
Sendiri-sendiri, para manusia super yang terdiri dari Iron Man (Robert Downey, Jr.), Captain America (Chris Evans), Hulk (Mark Ruffalo), Thor (Chris Hemsworth), dan Black Widow (Scarlett Johansson) mungkin tak akan mampu menandingi kekuatan armada Loki tapi bersama-sama mereka masih punya harapan. Satu-satunya penghalang adalah ego mereka masing-masing.
Source: IMDB/ Wikipedia
Genre:Superhero, action
Tanggal Rilis:4 Mei 2012
Sutradara:Joss Whedon
Pemain:Robert Downey, Jr, Chris Evans, Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Tom Hiddleston, Samuel L. Jackson
Naskah:Joss Whedon
Produser:Kevin Feige
Distributor:Walt Disney Pictures
Durasi:135 menit
Dana Produksi:US$220 juta
Situs Resmi:marvel.com/avengers_movie
Sinopsis The Avengers :
Jakarta - Obsesi untuk membuat 'The Avengers' memberi kesan bahwa film-film terakhir Marvel seperti 'Iron Man 2', 'Thor' dan 'Captain America' seperti "kejar tayang". Tapi, ternyata 'pemaksaan' itu memang tak sia-sia. 'The Avengers' menjadi sebuah klimaks yang super untuk semua film superhero Marvel sebelumnya.

'The Avengers' mempunyai premis yang sangat sederhana: dunia akan hancur kalau Loki (Tom Hiddleston yang mencuri semua adegan) berhasil menguasai dunia menggunakan Tesseract, sebuah kristal yang mempunyai kekuatan luar biasa. Dan tentu saja Tesseract berhasil didapat Loki, dan Nick Fury (Samuel L. Jackson) harus mengumpulkan tim khususnya agar Bumi tidak menjadi sekedar sejarah.

Direkrutlah para tim jagoan: Black Widow (Scarlett Johansson) yang ahli dalam menendang semua orang di sekitarnya, Hawkeye (Jeremy Renner) sang pemanah ulung, Captain America (Chris Evans) seorang supersoldier dengan perisai mautnya, Thor (Chris Hemsworth) seorang dewa dengan palu super dan Iron Man (Robert Downey Jr.) dengan kostumnya yang canggih serta Hulk (Mark Ruffalo) yang menjadi raksasa kuat ketika sedang marah.

Bersama-sama mereka bahu-membahu untuk menyelamatkan dunia. Tidak mudah memang, mengingat mereka semua berasal dari dunia yang berbeda (ada yang dewa, ada yang monster, ada yang supernarsis). Tapi demi keselamatan kita semua, mereka melakukannya dengan senang hati.

Joss Whedon menulis dan menyutradarai film ini seperti seorang kutu buku yang melahap semua komik Marvel dengan ganas. Hal ini berdampak pada kesungguh-sungguhannya memberikan porsi yang pas kepada semua karakter yang ada dalam filmnya. Tidak ada satu pun dari para pahlawan super ini yang terlihat hanya sekedar numpang lewat.

Visualnya luar biasa. Dan itu semua tampak semakin mengagumkan dalam 3D. Melihat reruntuhan menara-menara di New York dan transformasi Bruce Banner menjadi Hulk terasa lebih mendebarkan. Apalagi adegan kejar-kejaran Iron Man dengan makhluk alien di udara yang membuat saya seperti merasakan ikutan terbang bersama mereka.

Dengan skrip yang baik, semua pemain dalam 'The Avengers' memainkan perannya dengan baik pula. Chris Hemsworth yang terlihat kurang greget dalam 'Thor' ternyata bisa jadi cukup kocak. Chris Evans menunjukkan sisi kepemimpinannya yang juga cukup mengejutkan. Scarlett Johansson mampu bertarung dengan apik.

Robert Downey Jr. di mana saja akan nampak keren. Terutama ketika dia memerankan Tony Stark/Iron Man yang sepertinya diciptakan untuk dia. Mark Ruffalo adalah aktor ketiga yang memerankan Hulk dalam layar lebar setelah Eric Bana dan Edward Norton. Dan baru kali ini sosok Hulk tidak terlihat berlebihan.

Tapi mata saya tidak pernah beralih dari sosok Tom Hiddleston. Ketika saya menonton 'Thor', saya merinding melihatnya. Dan ternyata hal itu tidak berubah dalam 'The Avengers'. Tom Hiddleston membuat Loki tampak megah dan membuat bulu kuduk saya merinding.

'The Avengers' menjadi tontonan penting untuk Anda yang mencari hiburan seru. Bukan hanya karena ini film superhero super-ramai dengan 6 pahlawan super dalam satu film. Tapi, karena 'The Avengers' menawarkan bagaimana perkumpulan superhero yang secara teori tidak akan bisa bekerja sama ini bahu-membahu menolong kita para manusia. Dan, itu merupakan hal terkeren dalam film ini.





Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Penulis kece

  • Dewi Lestari
  • Esti Kinasih
  • Ilana Tan
  • Stephanie Zen
  • Windry Ramadhina

Blog Archive

YOU

Followers

Black Moustache

Pages

Blogger Templates