Waiting For.....


Siang itu begitu dingin,sampai-sampai aku harus memakai mantel untuk menghindari hujan,aku lihat ayah sibuk dengan pekerjaannya,dan ibu sedang tidur di kamar,sementara aku hanya membaca novel kesukaan ku di depan taman.
“kau kelihatan cantik ketika sedang baca buku,”ucap Rangga mengaggetkan ku
“seharusnya kau bilang ‘hay’ dulu,”ucap ku sewot
“hai.”
“ada apa kesini?”
“gak,cuman tadi lagi jalan-jalan sore aja,eh ketemu kamu,yasudah aku mampir.”
“oh,”
“ada siapa aja dirumah?”
“lengkap.”
“gel,yuk ikut aku jalan-jalan,”ajak Rangga
“yah aku males,lagi pewe.”ucap ku
“yaudah deh aku temenin.”
Perkenalkan Nama ku Abigael sebut aku GEL,entah dari mana panggilan itu berasal,tapi yang jelas aku nyaman karna nya,Rangga sahabat+cinta pertama ku hingga sekarang,walaupun terkadang sifat kami berdua gak mendukung,seperti tadi,yang jelas Rangga masih bisa menenangkan ku,dan dia ku cinta.
“ngga?”panggil ku
“ya?”sahutnya
“hari ini kamu ganteng,”ucap ku
“hari ini doing nih?”goda Rangga
“iya lah,kamu kan beler,weq,”ejek ku
“dasaarrr!!”ucap Rangga sambil menggelitikin pinggang ku
“hahhahha,ampun ga ampuunnn..”ucap ku memelas
Aku sangat senang ketika hal ini terjadi
“ga,kamu kenapa?”Tanya ku panic ketika melihat Rangga mimisan.
“gapapa gel,mungkin garagara aku kecapean main basket terus,”
“makanya jangan sampe lupa waktu gitu dong ga!”ucap ku marah selayaknya ibunya
“cie perhatiaannn..”goda Rangga sambil membersihkan hidungnya
“ih apaan sih,”ucap ku,aku langsung membantunya membersihkan hidungnya
Ku lihat muka Rangga secara dekat ini,astagaa! Ini bener-bener ganteng banget.
“gel,boleh nanya gak?”kata Rangga,aku pun berhenti membersihkan mimisannya
“apa?”
“salah gak kalo kita pacaran?”
ASTAGA! Benar kah?”
“engga sih,kenapa emangnya?”
“kamu mau gak jadi kekasih ku gel?”
Gue mau ga,gue maauuuuu,I wanna be your boy-friend,please.. say it gel,if you love him.
“sorry ngga,aku gak bisa.”
Entah gimana caranya aku mengucapkan kata-kata seperti itu,
“kamu nolak aku gel?”
“bukannya gitu ngga,aku juga  bingung sama perasaan aku,boleh ngasih aku waktu?”
“okey,aku pulang duulu ya gel,J”
“sip,”ucap ku sambil beranjak dari tempat duduk ku dan langsung masuk rumah,benar kah yang tadi di bilang Rangga?
aku memutuskan untuk tidur menenangkan pikiran.
“selamat tinggal gelJ”ucap rangga,semakin lama semakin menjauh bayangannya,hingga akhirnya menghilang
“jangan tinggalin aku,I need you rangga plisssssss,comeback!!!”ucap ku sambil teriak,tapi taka da hasil
Aku mencoba mengejar,tapi semakin aku kejar semakin jauh juga bayangan itu,aku ingin menangis
“gel,bangun gel bangun.”ucap ayah ku
“rangga,pa ranggaaa!!”ucap ku,ternyata hanya mimpi.
“gel,rangga sekarat dirumah sakit.”
“apaa?! Sekarat? Pa,gak mungkin.”
Aku masih tak percaya,yang pasti aku sudah dirumah sakit,melihatnya koma,aku tak sanggup,selama ini ternyata Rangga menderita kanker otak,pantas saja tadi mukanya pucat dan dia sempat mimisan.
Dokter yang merawat Rangga keluar dengan mimik muka,sedih,
“apa dok?”
“Rangga telah pergi,penyakitnya melumpuhkan tubuhnya.”
Aku terjatuh,aku mencoba menerima yang ada tapi tetap tidak bisa.
Aku pulang,bukan pulang ke rumah,melainkan pulang kerumah Rangga,orang yang aku cintai pergi meninggalkan ku untuk selamanya.
Aku membuka pintu kamar Rangga,segini cinta nya kah dia dengan ku,semua foto ku ada dikamar dia.
Aku kaget ketika mobil ambulance datang membawa mayat Rangga,tubuhnya kaku,dingin,andaikan disini ada keluarga Cullen yang akan membantunya untuk menjadi vampire dan abadi, aku rela
Aku menangis sejadi-jadinya. Aku menyesal,sungguh
Bulan ke bulan ku lewati tanpa Rangga,sepi aku bahkan seperti kehilangan akal sehat ku,kalian tau? Aku sering bergurau sendiri,bagaikan ada Rangga disini,hinggaa akhirnya orang tua ku tak tahan dengan sikap ku dan mereka pun membawa ku ke psikiater
Senyumku bagaikan terkubur bersama tubuh Rangga,sampai akhirnya Jacob datang ke kehidupan ku membawa damai itu lagi.
“mau gak?” ucap Jacob sambil menawarkan ice cream ke arah ku.
“gak. Makasih.”
“kenapa sih gel?galau mikirin Rangga?”
“Entahlah,aku juga bingung aku kenapa.”
“jangan galau gitu dong gel,gue yakin kok Rangga pasti gasuka kalo ngeliat kamu nangis kayak sekarang ini.”
Tanpa kusadari air mataku terjatuh di pipi mungil ku,aku tak sanggup lagi membendungnya,dia terjatuh dengan sendirinya
“gel,kamu..”
Ucapan Jacob terputus,ketika aku langsung pergi berlari meninggalkan dia. Aku terlalu rapuh.
“geel,tunggu!”
Tapi aku langsung berlari,Ranggaa..dimana kamu?
“don’t be hide from me.”ucap Jacob
“aku..”
Ucapan ku terputus ketika aku tersadar Jacob telah mendekap tubuhku,dia memelukku.
“maafin aku gel,aku belom bisa balikin senyum kamu,”ucap Jacob sambil memelukku
Aku hanya diam,berusaha menjaga air mata ini agar tidak jatuh,tetapi semakin aku menahannya semakin itu juga air mataku jatuh.
Tidak ada yang melihat kami.
Kami akhirnya pulang,Jacob mengantar ku memakai mobil hingga kerumah ku
“maaf ya cob,gara-gara kebodohan ku hari ini jadi berantakan,”
“tak apa aku yang salah,aku terlalu memaksa mu melupakan Rangga.”
Aku turun dari mobil itu,akhirnya aku sampai juga kamar ku,aku membanting task u ke kasur,merebahkan tubuhku kemeja belajar ku
Ku ambil laptop ku dan menulis diary dalam folder pribadi ku.
Entah mengapa semakin aku mencoba melupakan mu,semakin itu juga bayangan mu mengejar diriku,entah apa yang aku alami sekarang sehingga dirimu selalu menghantui ku,apa salah ku pada mu ngga? Apakah ini akibat aku  menolakmu? Aku selalu mencoba memulai kehidupan ku seperti semula,tapi aku sadar ternyata hidup ku sebagian ada sama kamu,dan itu semua terkubur bersama dirimu.
Aku meng-turn off laptop ku dan kembali tidur.
“gel,aku mencintai kamu,dan akan mencintai kamu,jangan kamu menangis lagi karena ku gel,aku yakin,kau akan bahagia bersama nya,jangan pernah menangis lagi gel,jangan.”ucap Rangga
“RANGGAAAAAAA!!!!!!!”teriak ku,dan aku pun langsung terbangun,mimpi lagi,kenapa ga,sudah 3 tahun kamu pergi dari hidupku,kenapa kamu selalu menghantui diriku melalui mimpi?
Jam berapa ini? Aku langsung melirik jam dinding kamar ku,OH-MY-GOD! Jam tujuh!!
Aku langsung cepat-cepat mengambil handuk dan langsung mandi lalu bersiap-siap ingin ke sekolah,
Jacob telah menunggu ku,di ruang tengah,dia memang pria idaman.
“udah sadar dari tidurnya?” Tanya Jacob menggoda.
“apaan sih.”ucap ku sewot
“yeh,jangan marah gitu dong,ih kamu mah apatis banget.”
“heheh,maaf dehJ”
“yuk,” ajak Jacob,aku langsung menuju ke mobilnya,kami meluncur ke SMA Global International
Aku menyelusuri koridor sekolah,berharap tiba-tiba Rangga ada disamping ku,ah aku hanya bisa bermimpi,
Disaat kamu menunggu kepastian dari seseorang,dan mengacuhkan orang yang mencintai kamu,yakin lah,disaat itu juga kamu akan menyesal.
Aku mengeluarkan pr ku,untungnya semua soal-soal telah aku kerjakan dengan baik,guru itu menjelaskan tentang kanker  otak,ya pelajaran biology adalah pelajaran yang ku kuasai,dansekarang aku menangis,karena kanker otak adalah bab yang harus kita bahas pada saat ini,kanker otak,karena penyakit ini Rangga meninggal,aku mencatat semua hal-hal yang penting,aku dikenal tukang mencatat di kelas ku,makanya aku di tunjuk sebagai sekertaris,pelajaran untuk hari ini sukses aku selesaikan dengan baik.
“mau kemana kita sekarang?”Tanya Jacob sewaktu di parkiran
“terserah kau lah,”
“hem,ke taman yuk,”
“yuk,”
Jacob langsung menstarter mobilnya dan kami pun langsung meluncur ke taman,aku turun dari mobil.
“cob,entah mengapa di dekat mu aku tenang.”ucap ku tiba-tiba
“syukurlah,kamu mulai perlahan mendapatkan senyum mu kembali,”ucap Jacob sambil tersenyum
Jacob mengambil kamera SLRnya *jepret* sekejap aku langsung di foto nya,ih apaan sih nih manusia.
“kamu cantik ketika cemberut seperti tadi,”goda Jacob
Aku hanya membalasnya dengan senyuman.
Berbulan-bulan melewati hidup ku bersama Jacob aku bahagia karenanya dia mampu membuat hidup ku lebih berwarna,
“lo jadian sama Jacob?”Tanya Felly
“engga,”
“masasih?”
“beneran deh,kenapa emang?”
“gue naksir sama Jacob.” Bisik felly
HAH?!
“beneran?”
Bagaikan ada bom jatuh di kepala ku ketika mendengar pernyataan Felly barusan.apakah aku mencintai Jacob?
“oh oke deh entar gue bantu dapetin dia,”ucap ku
“makasih banyak yaahhhh,”
Entah mengapa aku sangat galau pada saat itu,entah apa yang ada dihatiku,mungkin aku egois,rakus,ataupun tamak,tapi aku yakin,kalian pasti pernah mengalami hal yang sama dengan ku.
Aku membaca semua nya,buku diary Rangga yang sampai saat ini ku gemgam,disana banyak sekali kejadian yang mungkin dapat mengobati rindu ku pada Rangga.
*toktok* pintu kamar ku berbunyi,ternyata Jacob datang kerumah ku,aneh pakaiannya tak seperti biasanya,
“mau kemana?”
“jemput kamu,”
“ih,bukan itu,maksudku kamu mau kemana rapih gitu,”
“emang aku gakboleh rapih ya?”
“terserah lah,”
Jacob langsung masuk ke kamar ku,hal yang biasa diantara kami,dia langsung membanting tubuhnya di kasur ku,dan langsung mengambil hape ku,entah apa yang dia otak-atik disana.
Aku seperti biasa tetap tenang di meja belajar ku sambil membaca buku novel yang belum ku lahap sampai habis.
“baca apa sih? Serius banget,”Tanya Jacob heran
“novel,”
“perasaan kamu suka banget sama ya sama novel,ih aku sih gasuka,ngebosenin,mendingan juga komik,”
“kamu ga ribet apa baca komik? Ih tulisannya gak beraturan gitu sih,mending juga novel,”
“oucaah,”
“alay,”
Hahaha,jangan tertawa kalian.
“cob,udah ya,mending lu pulang aja,gue mau istirahat.”
“lo ngusir gue? Oke fine.”ucap Jacob lalu meninggalkan kamar ku dan pulang,baguslah,pikirku.
Aku mengambil laptop ku dan menulis diary yang biasa ku lakukan
Cinta,cinta itu datang lagi di kehidupan ku. Dia yang membawa cinta itu kembali,sungguh aku bahagia ketika dia merespon nya,tapi apakah itu hanya sebatas sahabat?

From : Jacob
Mengapa kamu mengusir aku ketika aku sedang mau mengungkapkan perasaan ku padamu? Aku mencintai mu gel.
Hah? Cowo bodoh,masa diusir aja ngambek,Jacob memang suka bergurau
Besoknya di sekolah aku tidak melihat Jacob berada di kelasnya,dia juga tadi pagi tidak menjemputku,entah kenapa dia itu yang pasti aku merindukannya.
“Jacob kemana ya gel?” Tanya Felly
“entahlah.”jawab ku sembari melihat kelas Jacob.
Jangan menghilang aku mohon.
Aku gak mau kehilangan orang yang aku sayang untuk kedua kalinya.
Aku pulang dengan wajah cemberut,Jacob telah menunggu ku didepan rumah.
“kamu kemana sih?Kok ga sekolah?”omel ku.
“sabar dulu dong gel,”
“iya iya,”
“aku mau ngomong sesuatu sama kamu,”
“yaudah ngomong aja,”
“tolong sekali ini kamu jangan cuek.”pinta Jacob
“okey,aku akan berusaha biar gacuek,”
“aku mau mastiin hati aku gel,kamu adalah penyemangat hidup aku selama ini,kamu yang bikin aku belajar bahwa hidup itu saling membutuhkan,ada dimana saatnya kamu di butuhkan dan ada dimana saatnya kamu membutuhkan orang itu,aku sayang kamu gel,kamu mau gak jadi pacar aku?”ungkap Jacob
Ini saatnya aku gak boleh kehilangan orang yang aku sayang lagi,meskipun aka nada hati yang terluka.
“aku mau cob,” ucap ku
“thanks ya gel,”ucap Jacob sambil memeluk ku,
“tadi kamu kenapa gak masuk?”
“aku ke kantor imigrasi.”
“hah? Ngapain?”
“aku mau pindah ke Singapore.”
“what?!”
“sekitar 2 tahun ,orang tua aku ngepaksa aku buat sekolah disanaL”
“tapi aku gakmau pisah sama kamu,kamu jahat banget sih.”ucap ku sambil menangis.
“jangan nangis dear,aku gakmau liat kamu nangis gara-gara aku.”
Aku gak boleh egois,selama ini Jacob lah yang selalu mengalah pada ku,sekarang giliran aku yang mengalah padanya.
“baiklah,tapi kamu janji gak boleh macem-macem disana,”
“janji.”
Aku langsung ke rumah Jacob membantu dia mengemas barang-barangnya
“gak ada yang ketinggalan kan?”Tanya ku
“gak,duh aku gakmau pisah deh sama kamu,”
“aku lebih,eh aku pulang dulu ya mau ganti baju.”
“oke,”
Aku langsung pulang dan ganti baju,berat hati aku melepaskan kepergian Jacob.
Mungkin kamu akan menangis ketika orang yang kamu cintai pergi,tapi mungkin juga kamu akan tersenyum ketika orang itu pergi untuk dirimu.
Jacob telah pergi 1 jam yang lalu dengan pesawat,tinggalah aku sendiri di sini.
3 tahun kemudian…..
Tumben Jacob mengirimu ku e-mail
To ; abigela@xxx.com
Hei gel,I love you,how are u there? I want to come back,I very miss u dear:*
 Haha,dasar mentang-mentang udah di Singapore jadi sok bahasa inggris gitu,ih jijik
Tapi jujur raja aku suka seenggaknya dia kemajuan. Bayangkan saja dulu waktu disini bahasa inggrisnya hancur banget.
BARU NGASIH KABAR! Payah-_-aku disini baik-baik aja tau gak? Aku sangat merindukan mu.kamu apa kabar disana,wah,takut ah sama orang Singapore,kapan kamu kesini? I more miss u dear:*
 aku langsung meng-klik send ke Jacob,haha,dia akhirnya menghubungi ku juga ku kira kisah kami telah berakhir.
2 bulan kemudian..
Mana janji kamu cob? Katanya kamu mau datang e-mail dari ku gak pernah kamu balas,apa yang sebenrnya terjadi sama kaumu?
“hey,bengong aja.”teriak Felly mengagetkan ku.
“heheh,”
“pasti mikirin Jacob.”
“J”aku hanya bisa membalasnya dengan senyuman,Felly sudah tidak menyukai Jacob lagi,dia sekarang sedang asik dengan pacar barunya yang bernama George.
“masih setia aja lo sama dia,ih gue mah udah cari yang baru kale:D”ledek Felly
“ih dasar,gue mau belajar setia tau.”
“jaman?”
“yaiyalah.”
Kesetiaan,aku mencoba setia walaupun itu sakit,aku mencoba bertahan walaupun itu mustahil,tapi aku selalu mencoba untuk bisa mengerti arti dari kesetiaan itu.
Aku langsung meninggalkan Felly,aku bermain ayunan ditaman,Jacob kamu dimana?
“tolong jawab penantian selama aku selama iniL”tangis ku
“aku disini gelJ”ucap seseorang,seperti suara pria,aku menengadah keatas melihat siapa pria itu,aku mengenalnya dia seperti. JACOB!
“JACOB?!”Teriak ku,
Dia hanya tersenyum sembari memandang rumput yang ada didekat dia.
“terkadang aku ingin menjadi rumput liar yang ada dijalanan,walaupun orang terus menerus menyakiti ku,aku selalu tumbuh dan tumbuh lagi,begitu juga cinta aku sama kamu cob,meskipun kamu NINGGALIN AKU,tapi jujur aku sayaaangggg banget sama kamu jacooobb!” ucap ku
“kamu gak perlu jadi rumput gelJkamu cukup jadi Abigel yang aku kenal,jangan ernah berubah,itu yang aku mau,I love you gelJ”
Aku tak sempat menajawab Jacob langsung memeluk ku erat,ku balas pelukan itu,hati ku berdebar lagi,entah lah mungkin penantian ku telah terjawab selama ini,dan aku sadar,jikalau dicintai,belajar lah untuk mencintai orang itu juga,karena kelak kamu akan merasakan penyesalan yang tak ada habisnya jika kamu menyia-nyiakan cinta yang ada di dekatmu.

Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Penulis kece

  • Dewi Lestari
  • Esti Kinasih
  • Ilana Tan
  • Stephanie Zen
  • Windry Ramadhina

Blog Archive

YOU

Followers

Black Moustache

Pages

Blogger Templates