Half Liver

Bintang malam sampaikan padanya
Aku ingin melukis sinar mu di hatinya.

**

Sekali lagi Ify memandang pantai lepas,mata nya menerawang,pikirannya kemana-mana. Hatinya hancur. Pria yang ia cintai meninggalkannya untuk selamanya.
“Ajari aku mencintai kamu fy..”ucap pria itu sekali lagi,gadis berdagu tirus itu mengalihkan pandangannya ke arah lepas pantai yang ada didepannya,pikirannya kemana-mana. Hatinya hancur,akal sehatnya pun tak sanggup menerima kenyataan bahwa pria yang ia cintai telah meninggalkannya untuk selamanya.

-FLASHBACK ON-

***

Embun pagi katakana padanya
Biar ku dekap erat waktu dingin membelenggunya…

**

“aku mencitaimu Fy.”ucapnya untuk ke sekian kali.
“terserah! Untuk kali ini aku gak mau egois,biarkan aku saja yang mencintai mu,biarkan aku saja yang berusaha menggapaimu,biarkan kamu saja yang menjadi bulan untuk ku. Aku gak minta cinta ku terbalaskan,aku hanya ingin menjaga kamu.” Hancur sudah pertahanan yang sedari tadi Ify bangun,tangis nya pecah. Bahkan untuk mempertahankan tubuhnya sendiri pun ia tak sanggup.
“maafkan aku Mario,maafkan aku yang telah egois demi kepentingan aku,maafkan aku..”

**

Tau kah engkau wahai langit
Ku ingin bertemu membelai wajahnya
Dan ku pasang hiasan
Angkasa yang terindah
Hanya untuk dirinya…

**

“kondisi nya semakin melemah Dok,bahkan detak jantungnya sekarang sudah mulai kacau!!”
“kita harus melakukan pencakokan liver segera mungkin! Bagaimana sudah di hubungi pendonornya?”sang suster mengangguk. Di lain tempat pria itu sedang memerhatikan ruangan tempat ify di selamatkan dengan perasaan kacau.hancur sudah hatinya,gadis yang ia cintai kini berada di ambang kematian.”
“dimana pendonornya?”Tanya suster itu setelah keluar dari ruang tindakan tersebut.
“saya pendonornya.”ucap pria itu,ia segera siapkan mental dan fisiknya. Hatinya sudah mati,ia tak merasakan ketakutan lagi kepada kematian,meski hal itu sudah ada di depan nya sekarang. Hatinya hanya untuk gadis itu.

**

Lagu rindu ini kuciptakan
Hanya untuk bidadari hatiku
Tercinta..
Walau hanya nada sederhana
Biar ku dekap erat waktu dingin
Membelenggunya…

**

“kamu sembuh Fy! Kamu sehat!”ucap pria itu
“iya aku sehat,aku sudah bisa mencintai kamu!” pria itu tersenyum sejenak ketika mendengar tutur kata dari gadis pujaan hatinya tersebut,lalu menggeleng.
“gak Fy. Kamu harus berjuang sendirian sekarang,karena raga ku gak mungkin lagi akan berada di samping kamu seperti dulu.” Ify menggeleng cepat “gak! Kamu ga boleh pergi ninggalin aku,kamu sudah janji bakalan ada disamping akuuu!!! Aku sudah sehat,aku bisa mencintai kamu sekarang!!”
“tapi kali ini aku yang ga bisa Fy…”ucap pria itu,tiba-tiba dalam sekejap ia telah menghilang,raga nya terbang terbawa angin keabadian. Ify berlari sekuat tenaga mengejar raga yang telah menjadi bayangan itu,tapi usahanya nihil. Dia sia-sia,pria itu telah hilang.
Tuuuttttt….tutttttttt…….tuttttttt
Suara monitor pendeteksi detak jantung menunjukan aktivitasnya kembali. Semua orang terkejut akan suara yang sangat mereka nantikan itu,secercah harapan telah di berikan Sang Maha Kuasa melalui gadis ini kepada sanak saudara serta semua orang yang mencintainya..
Perlahan tapi pasti gadis itu menggerakan jemari-jemari nya “Ri…Riooo..”gumannya pelan. Tangis diruangan tersebut pecah ketika mendengar 3 huruf yang mempunyai berjuta makna tersebut.

**

Adakah disana kau rindu padaku?
Meski kita kini ada di dunia
Berbeda…
Bisa masih mungkin,
Waktu ku putar,
Dan ku tunggu dirimu..

**

“kamu sekarang harus kuat ya Fy!”ucap pria berpakaian serba putih,wajahnya tampan. “aku ga bisa ada disamping kamu lagi sekarang!”
Ify mengerjap. Air matanya sudah di ujung pelupuk matanya,dan siap akan meluncur di pipi indahnya.
“aku gak mau sendirian,aku cuman mau kamu yang jaga aku,kamu udah janji Mario. Aku mohon jangan pergi!!”
Sekali lagi pria itu tersenyum “siapa bilang aku pergi? Aku gak pergi dari kamu,aku selalu ada disitu.”ucapnya sambil menunjuk letak dimana hati Ify berada.
“jaga hati aku ya,jangan sampai disakiti atau mati.karena separuh hidup mu hidup ku juga,hidup yang telah aku korbankan. Jangan bikin pengorbanan ku sia-sia.”
**
Biarlah ku simpan
Sampai nanti aku
Kan ada disana
Tenanglah dirimu,dalam kedamaian

**

Hari ini Ify sedang berada dipemakaman Rio,saat akhirnya ia mengetahui bahwa Rio telah tiada
“sebaiknya kita pulang Fy.”Ify menggeleng saat mendengar ajakan sahabatnya itu.
“aku gakmau,aku mau disini aja.”
“gak boleh Fy,ini sudah hampir malam,ayo pulang.”
Tiba-tiba tangis Ify pecah, “aku bodoh! Aku gak bisa nerima dia dulu! Aku bodoh..bodoohhh..bodoh!”ucapnya sambil memukul dirinya sendiri.
“kenapa harus dia pendonor itu sivia?kenapa dia ga biarin aku mati ajaa?”Tanya Ify lagi.
“karena dia mencintai mu Fy… ia rela mengorbankan hatinya untuk kamu,dia sangat ingin menjaga mu!”
Ify menggeleng “dia tidak mencintai ku,bahkan mengucapkan kata perpisahan pun enggak siv!”
“sebenarnya sebelum dia melakukan operasi itu dia merekam ini Fy,untuk mu.”ucap Sivia sambil menyodorkan Ipod ke arah Ify,dengan hati-hati gadis itu menerimanya.
-FLASHBACK OFF-

**
ingat lah cintaku
kau tak terlihat lagi..
Namun cinta mu abadi…

**

Dengan hati-hati Ify mengambil Ipod Rio dari tasnya,sudah 6 bulan sesudah kematian Rio Ify masih larut dalam kesedihan tanpa ujung tersebut,dan sudah 6 bulan juga Ify masih menyimpan Ipod tersebut tanpa ada niat untuk mendengarkannya,tetapi hari ini..
Ia berjanji untuk mendengarkan semuanya,melawan segala ketakutannya.
“ehem..ehemm..”terdengar suara berat keluar dari Ipod tersebut. Ify mengerjap,sekuat tenagaia berusaha agar tangisnya tidak pecah.
“Alyssa Saufika Umari…..
Wanita yang aku dambakan
Bulan ku ketika malam hari…
Dan matahari ku ketika hujan…
Apa kabar?
Ciyee,kamu sudah sembuh kan?
Kamu gak perlu bergantung kepada obat-obatan itu lagi Fy,
Sekarang kamu yang gantian jagain aku ya,
Jaga hati aku.
Jangan rusak! Awas loh!
Oh iya,kalo ada yang jahat sama kamu,atau pun kalo kamu lagi kangen sama aku..
Hehe,pede banget ya kayaknya aku bakalan di kangenin.
Bawa nama aku di setiap doa kamu ya,
Karena cuman itu doang sarana kita komunikasi Fy,
Aku bahagia disini.
Aku tunggu kamu di Taman Surga ya,
Jangan nangis!! Aku gak suka cewe cengeng.
I love you Ify….”
Rekaman suara itu berhenti,Ify menjerit tak sanggup menahan tangisnya “ I LOVE YOU TOO MARIOOOO”
Dipeluknya Ipod itu,pandangannya kembali ke arah lepas pantai tersebut,seketika ia tertegun,badannya seperti ada yang merengkuhnya,Ify melihat ke belakang,tak ada orang.
Sejenak ia mengerti bahwa Rio menepati janjinya,ia ada didalam tubuhnya,menjaganya..
Sebab,hati Ify yang sekarang ada adalah hati Rio,yang selalu ada dimana pun ia berada.

Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Penulis kece

  • Dewi Lestari
  • Esti Kinasih
  • Ilana Tan
  • Stephanie Zen
  • Windry Ramadhina

Blog Archive

YOU

Followers

Black Moustache

Pages

Blogger Templates