Picisan Sinta: Observasi Gadungan

JADI ini itu tuh cerita ke sekian dari ke-isengan saya dengan teman saya si Jesica., hem... Okedeh, mari kita lanjutkan cerita ini dengan kata, 'Gue'.
Siang itu bener-bener puanas banget, angkot-angkot, kendaraan, dan hiruk-piruk di Jakarta sudah sangat kerasa. Ohiya, waktu itu jam 3 siang. So, anak sekolah (tepatnya sekolah gue) pulang dan alhasil jalanan penuh dengan segerombolan anak berseragam Putih-Biru. Great.

 Abis itu, kita pulang. Nah, di tengah perjalanan tiba-tiba otak gue yang kelewat ajaib ini bilang: 'Lo harus observasi gadungan... Harus... Haruss!' Kebayangkan betapa ngerinya ketika otak lo memerintah omongan biadab itu. Jadi, berhubung gue baik a.k.a bego. Akhirnya gue ikutin petintah otak gue. Ya walaupun sesat gapapa dong, ya?
Jadi tuh kita 'observasi' ke SMA Negeri 13 Tangerang. Hahaha, loh kok gue ketawa ya? Iya, ketawa lah. Wong kita sama sekali gatau sekolahnya abis itu bener-bener modal: 'sotoy' dan 'nekat' yowis kita turun depan Gang yang ada tulisan, GRIYA KENCANA 2. Trus jalan-jalan sok ngerti dan sok tau.
Tapi berhubung kita anaknya males, jalan dikit aja udah capek yaudah kita nyari minuman deh. Nah, pas kita jajan kita nanya tuh sama tukang minumannya. Nanyanya gini. "Mas, SMAN 13 dimana ya lokasinya, masih jauh gak?" Tapi, bukannya jawab mas-masnya malah bengong sambil natap kita secara kosong abis itu baru deh geleng-geleng, "Woah, 13 toh. Jadi nanti kamu lurus aja trus... Udah gak jauh dari sini kok, neng." Katanya. Berhubung kita gak tau apa-apa. Yasudah, kita ikutin saran itu.

Nah, lama kita jalan tapi tanda-tanda adanya bangunan sekolah tuh gak ada sama sekali. Huft, akhirnya kita nyerah deh sepik-sepik beli minuman lagi dan nanya lagi. Kalo di pertanyaan pertama kita dapet jawaban (Walaupun gak akurat alias salah banget) di pertanyaan kedua ini kita bener-bener gak dapet jawaban. Abisnya, ibu-ibu yang jualan cuman geleng-geleng sambil bilang, "Mana saya tahu." Huh, kesel banget. Secara kan yang tinggal di komplek itu dia kenapa bisa gak tahu, coba?

Akhirnya dengan modal pantang menyerah kita lanjutkan perjalanan dan... Jreng-jreng. Kita ketemu pak satpam dengan kumisnya yang ngejreng, coy! Kita nanya tuh eh akhirnya dapet titik terang soalnya kata bapak Satpamnya gini, "kamu nanti lurus aja neng, abis itu mentok. Eh udah deh ketemu tuh sekolahnya ." Woaaah, seneng banget! Yaudin kita jalan dan... SEKOLAHNYA KETEMU! YAAMPUN, OH MY GOD OH MY WOWWW. SENENG BANGET.
Nah pas nyampe di depan sekolah nya kita berdua diem. Dan.., GAK BERANI MASUK. YAYAYA, kita emang sedeng, setres, udah capek-capek jalan trus uang gue abis gara-gara traktir si odong (re: Jesica) tapi ujung-ujungnya gak jadi masuk! Fak.
Karena gak mau sia-sia akhirnya kita masuk dan.. sok nanya gurunya gini: "Permisi bu, kita dari SMP NEGERI 189 SSN di tugaskan untuk observasi SMA-SMA NEGERI di Jakarta atau luar Jakarta, nah kami kebagian untuk daerah luar Jakarta. Hehe, ada kepala sekolahnya tidak?" Nah, berhubung kita tau kepala sekolahnya gak akan ada kita selaw-selaw aja toh kalo gak ada kita bakalan kabur dan menganggap hari ini gak ada, iye gak? Iye dong.
Eh tapi.., harapan  tinggal harapan guys, gurunya baik banget:'') saking baiknya dia bilang gini, "Waduh gak ada nak tapi.., Eh kamu sini! (ceritanya manggil salah satu siswa) Nih kamu anterin adik-adik kamu ketemu Wakil kepala sekolah. Nah dik, gak apa-apa kan sama Wakilnya aja?" Gue diem. Cengo. Trus ngangguk sambil ngomong: "Gak apa-apaaaaaa."

Huaaa, gue sama sekali cuman iseng doang, dan gak ada persiapa tiba-tiba disuruh observasi. Oke, calm down baibeyy. Yaudah berhubung kakak kelas yang nganterij kita itu ganteng (kata Jesica) kita ikutin mau tuh guru:( Eh kita nanya ini nanya itu dan akhirnya kelar, beres, finished! Lalala yeyeye lalalala yeyeye, kita pamit dan pulang!!!! Huayeyyyyyy. Kita hebat guys, kita hebat. Kenapa hebat? Hebatlah, kita bisa ngelakuin niat licik ini tanpa ada yang curiga. Eits, no no no maafkan aku ya guys aku bohong. Sebenernya kepala sekolahnya curiga pas dia nanya, "Loh?! Gak foto-foto dulu?" Trus karena gue suka nulis otomatis gue pinter ngarang dong yah gue jawab, "Wah, bu kebetulan banget ini mendadak dan sekolahan kami gak boleh bawa gadget hahaha, maaf ya bu. Mungkin lain kali saja, ada website nya tidak bu?" YA ASLAY, GUE CERDAS!
Nah, akhirnya kita pulang tuh eh di perjalanan Jesica ngambek gamau jalan gara-gara dia kebelet pipis. Oh pls, nyebelin bangetz.

UDAH YA GUYS, CERITANYAA HAHA GAK PENTING KAN? EMANG.
 OWKAY, KITA UNDUR DIRI!!

--

PETUAH PICISAN SINTA: KALO MAU NGEBOONG ITU HARUS CERDAS DAN AKTING LO HARUS BAGUS!

BBYEE:*

LOVE,

CHRISTINA PERRI

a.k.a

Lidang Sinta Mutiara

Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Penulis kece

  • Dewi Lestari
  • Esti Kinasih
  • Ilana Tan
  • Stephanie Zen
  • Windry Ramadhina

Blog Archive

YOU

Followers

Black Moustache

Pages

Blogger Templates